Pakan koi pencetak koi kualitas juara

Jemmy Gunawan terkaget-kaget. Seorang pria datang ke gerai PT KDC I Aquaria miliknya sembari bercerita engan sukacita. “Ikan yang saya beli dari Bapak baru saja memenangkan juara dua pada kontes di Bandung,” kata pria itu.

Dua bulan sebelumnya pria asal Sukabumi itu membeli showa ukuran 30 cm dari Jemmy. Pada pukul 18.00 di pusat penjualan ikan hias Jakarta Pusat, itu terjadilah transaksi pembelian senilai Rp250.000.

Bersama showa, pembeli membawa dua dus pakan Hokky. Lalu terjadilah cerita di awal. Kini koi juara itu tak tidak dilepas meski ada yang menawar Rp1,5-juta.

Menurut Jemmy, pedagang koi hasil ternakan lokal Blitar, Jawa Timur, pemberian pakan Hokky salah satu kunci kesuksesan menghasilkan koi berkualitas juara.

Pakan Hokky sangat menguntungkan pedagang ikan dan hobiis, karena dengan kualitas yang setara dengan pakan impor, harganya bisa terpaut 50% dari pakan impor sejenis.

Kontes mancanegara

Nun dijatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Fauzia L. Keller, president director Koi Collection, juga bersukacita. Setahun
silam, Fauzia membawa empat koi untuk mengikuti sebuah kontes di Swiss, dua koi asal Jepang dan dua lagi hasil ternakan lokal Blitar. Spektakuler! Di negara yang terkenal dengan jam dan cokelatnya itu tiga koinya menyabet gelar juara. Dua di antaranya showa dan kohaku asal Blitar.

“Warna koi dari Blitar sebenarnya bagus. Tinggal bagaimana mengoptimalkannya dengan teknik perawatan dan pakan yang tepat,” tutur wanita bersuamikan pria asal Jerman itu.

Menurut Fauziah, memakai pakan Hokky sangat menguntungkan. “Harganya lebih terjangkau dibanding pakan lain dengan kualitas sebanding,” tutur pemilik farm yang menggunakan Hokky sejak 5 tahun silam itu.

Perpaduan beragam pakan dari Hokky menjadi salah satu kunci koi Fauziah tampil prima dan indah dipandang. Tak heran bila koi dari Koi Collection kerap menjuarai kontes di mancanegara.

Keunggulan pakan Hokky juga dirasakan Rudi Suhartono, pemilik Sentral Koi di Cibubur, Jakarta Timur. “Hokky tidak membuat keruh air kolam. Bentuknya tidak pecah saat diceburkan di kolam,” tuturnya. Tak heran bila Rudi setia pada Hokky.

Penggunaan sehari hari

Untuk pakan sehari-hari, pria yang memelihara koi sejak 9 tahun silam itu menggunakan Hokky Growth Formula dan Hokky Color Enhancer. Sedangkan 2 bulan menjelang kontes, ia mengganti dengan Hokky Color Enhancer dipadu dengan Hokky Wheat Germ.

Dengan begitu warna koi menjadi lebih pekat. Sejak tahun lalu sudah banyak kontes yang ia menangkan, yang terbaru pada Maret 2011. Dalam acara Hanggar Teras Pancoran Kontes Koi Lokal Indonesia itu Rudi mengikutkan 8 koi berjenis kohaku, sanke, asagi, dan kawarimono. Dari jumlah itu sebanyak 6 ekor berhasil menggondol juara.

Menurut Wisnu Wisnawa, marketing director PT. Prima Nutrisi Satwa Indonesia, produsen pakan Hokky, bahan baku pakan berupa spirulina diimpor langsung dari Jepang, salah satu produsen spirulina terbaik.

Kelebihan lain, pakan Hokky diproses dengan mesin termodern dari Jerman, sehingga kandungan nutrisi tetap terjaga dan karena diproses di Indonesia, kesegaran pakan tetap terjamin sampai ketangan konsumen.***

Published
Categorized as Berita

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *